buat yang gagal masuk PTN atau gagal masuk kerja

udah lama banget ya ga pernah ngeblog. dikarenakan gue lagi bosen level up.

jadii...

yeaayy selamaattt.... gue udh kerja.. 😁 padahal awal ngebangun blog ini gue masih alay, kudet, ndeso. jaman itu adalah jaman transisi SMA ke Kuliah. taukaan gue kuliah dimana? di UI, Jurusan Apa? D3 MID

entah gue harus merasa bangga atau merasa minder karena gue lulusan D3 tapi gue tetep bersyukur karena gue bisa ngejalanin itu semua sampe gue lulus walau biayanya naujubilah bikin saldo ortu kalian kempes. but, gue punya ortu yang ngedukung gue sepenuh hati di UI. namanya PTN populer (ortu mana sih yang ga ngesupport) tapi dalemnya beuuhh sengasaraa...

so, bagi kalian yang gagal di jalur undangan maupun SBMPTN jangan sedih. kalian bisa kok nyoba D3 atau gap year. PTN bukan lah akhir dari segalanya. temen2 gue juga banyak yang ngelanjutin S1 di swasta.

lika-liku gue pun waktu dulu banyak banget. ga semulus yang kalian kira, bisa masuk UI. gue malah pernah nyoba masuk Polwan (gagal), SNMPTN (gagal), SBMPTN (gagal), STAN (gagal). yang mau nerima gue waktu itu cuma Universitas Gunadarma doang 😁 (UI ga termasuk yak, kan gue cuma D3)

gue sedih, Down, mental gue turun, gue merasa beban yang gue pikul berat banget. dimana-mana gue ga ada yang mau nerima. dan setelah itu gue ngikutin alur yang udh allah ciptain sendiri. semester II di UI gue sempet pengen kok nyoba SBMPTN lagi tapi, gue takut ga lolos lagi. dan salah satu temen gue bilang "kenapa ga tetep disitu aja nerusin smpe kelar?"

akhirnya setelah gue pikir2 daripada gue ga lolos dan gue udh bayar 100k saat itu mending gasuah ikut deh, sayang.. walau kita gatau kejadian apa setelahnya karena memang gue belum prepare buat SBM juga. jadinya gue belajar bersyukur untuk tetap bertahan di D3, MID, UI.

dan selama di UI gue banyak belajar pengalaman yang menarik. kayak ikut organisasi UKM, HM, atau kegiatan organisasi Kampus lainnya. gue sih ikut KSM EP UI sama HM MID.

disitu lu lebih belajar secara nyata buat ngehargai pendapat orang dan ngehormatin orang.

dan yeay... sekarang pun gue udh lulus dan udh bekerja. asal selama kuliah lu ga cuma ngampus dan dan ikut organisasi doang yaa.. lu juga harus dan mesti cari magangan supaya someday lu bisa diajak dan ditarik sama perusahaan itu. kayak gue. karena gue dulu pas liburan ikutan kerja full time di sebuah lembaga pemerintah akhirnya gue ditarik lagi. gue udh bekerja selama setahun disitu

walau masih kontrak. tapi.. heeii nikmat mana yang allah dustakaan.. gue lulus tahun lalu dan gue kerja tahun lalu juga tapi gue udh ditarik buat kerja. padahal saat itu gue belum terima ijazah atau SKL karena nilai Semester 6nya belum ada. dan disaat temen2 gue masih nyari kerja dan bahkan banyak yang nyari kerja di sekitaran kampus sedangkan gue udh bekerja di lembaga ternama

jadi... dont worry selagi elu orangnya lempeng dan lurus dan tidak mencoba macam2 dan neko2 insha allah segala urusan lu dimudahkan. Aamiin.

Cheerss!

Komentar