gue.. ga ngerti sih sebenarnya

dalam hal ini gue mau meinta maaf lahir dan batin untuk semua kekacauan yang pernah jadi ulah gue, karena masih lebaran
 +plus hari kemerdekaan yang sepatutnya kita nantikan. jaya lah indonesia!!
topik kali gue akan membahas kesalahan yang kecil tapi sangat fatal dampaknya.apa itu??gue juga ga tau sih sebenarnya
tapi asalakan kalian tau aja gue sempet miris membaca national geograpihcyang bertemakan

"Berebut Radio demi Maklumat Kemerdekaan Indonesia"

kalo dipikir-pikir sekarang zaman milenium gitu. menurut kalian apa masih adakah yang seperti itu?
 tentu aja tidak!
dengan gadget yang di pegang kalian saat ini kalian dapat mendapatkan informasi juga memberi maklumat kepada orang lain (meskipun maklumat itu tak penting)

tapi, kalian tau apa yang membuat gue sangat miris?
upacara bendera!
simple memang, hanya upacara belum lagi kita di panggang habis-habisan.
tapi bukan itu. 

personielnya, para pasukan upacara banyak yang tak hadir dalam upacara bendera. yang memang hanya upacara setelah itu pulang tapi, kemanakah rasa nasionalnya??


walaupun kalian tak dapat mengharumkan nama bangsa setidaknya kalian mencintai bendera yang berkibar begitu gagahnya di tiang bendera

walaupun gue mengakui pidato sang kepsek yang sebenarnya pidato yang di beri dari ........ (you know lah)
tak dapat menggetarkan hati kami, bahkan semangat kami.

 dan malah terdengar seperti embel-embel belaka yang tak patut untuk di dengarkan (atau dalam artian pemimpin tak dapat memberi contoh) mana mungkin prajuritnya akan tunduk kepada pemimpin??
mungkin menghujamnya.. iya!! (balik lagi... semua itu POLITIK)

gue bingung anak-anak yang hadir di upacara bendera itu. mereka datang cuma sekedar formalitas atau memang karena semangat nasionalnya tinggi?

gue juga sadar gue memang pelajar yang biasa, terlalu biasa malah dan bukan pelajar yang menakjupkan
tapi, gue akan bekerja keras agar indonesia tak jadi tinggal nama doang.
 

petikan yang tadi gue baca "Kaum muda memang berperan penting dalam pencetusan proklamasi negara ini. Tersebab, berkat dorongan merekalah, Soekarno dan Hatta berani memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Para pemuda ingin agar jangan sampai Jepang menghadiahkan kemerdekaan pada kita. Tidak juga bangsa ini menunggu kedatangan Sekutu untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia."

 

apakah pemuda indonesia yang sekarang akan berperan penting dalam negara ini??
god bless!!

Komentar