kasih tak sampai

suatu hari gue kepikiran masa-masa indah di SMA yang kata orang ga akan pernah terlupakan sepanjang masa. tapi, bagi gue itu adalah ilusi belaka karena pada saat ini pun gue belum pernah ngerasaain yang namanya cinta, kasing sayang or pacaran.

pernah si gue pacaran tapi, belum ada yang srek sampai ke hati gue. temen-temen gue rata-rata udah ngerasain cinta pertama, keromantisan pacar masing-masing dan gue iri sekali sama mereka karena mereka pacaran sama orang yang benar-benar dicintainya.

sementara gue? cuma orang bego yang ga memepertimbangkan semuanya dengan baik. karena gue ingin merasakan apa yang teman gue rasain dari cerita-cerita indah bersama pacar mereka. maka dari itu gue memutuskan pacaran walaupun dengan setengah hati gue jalani 
(gausah dibahas udh tutup buku cerita ini).

back to masa indah di SMA, sampai sekarang gue kelas 12 pun gue belum pernah ngerasaain itu, gue berpikir sesingkat itu kah SMA? sebentar lagi gue lulus dan ga ada lagi perdikat siswi buat gue dan tentu nya cerita cinta masa SMA
kenapa gue ngebahas ini karena gue berpikir saat nyokapnya temen gue minta tolong buat ngecomblangin si temen gue ini (anggep aja namanya susan, karena gue takut aja kalo si susan baca bolg gue dan minta royalti atas gue meredarin nama dia dengan semena-mena di blog gue hehe ^^V piss)

bahasa kasarnya si comblangin sebenarnya sih ga to the point ngomongnya cuma ujung-ujungnya sama aja artinya buat ngecomblangin.

'tante minta bantuan lah sama kalian supaya ada kenangnnya gitu si susan di SMA. selama ini susan ga pernah pacaran dan kenangan di SMA ga terlalu banyak. jadi siapa tau kalian bisa bantu. eniwai susan cocoknya sama siapa ya?' begitulah ujar nyokap temen gue ini

gue berpikir kami aja belum ngerasain pacaran saat di SMA (kami disini bukan gue aja tapi, temen-temen gue juga. ber5 termasuk gue). okey gue emang pernah pacaran tapi gue ngejalanin dengan tanpa sepenuh hati understood??

kebetulan nyokap temen gue ini ada yang srek sama cowok di sekolah gue ada dua orang dan salah satunya temen sekelas gue. orangnya asik, indo gitu dan yang terpenting dia tajir mampus. sering bolak-balik keluar negeri. gue pernah dapet feel sama dia (eittss gue bukan tmt alias temen makan temen) dan seketika juga gue langsung ilfeeeeell kedia saat itu juga.

banyak hal yang wajar yang pernah gue temui di diri dia
1. medit
2. tukang ngupil
3. sombong
4. egois dan.... hmmmm... apa yaa (gue tambahin aja deh supaya dapet piring cantik)
5. sok paling iye, paling ganteng dan paling hebat
(gue akuin si dia emang hebat)

yah itu si sifat dasar orang tajir dan itu wajar di miliki sama orang kayak dia
belum lagi kalo dia lagi ngomong sama gue dengan jarak satu jengkal mulutnya itu lohh bau bangetzzz. buat para cowok harus selalu jaga image kalian ya jangan sampai tercemar.
yang ada di pikiran gue saa itu 'kok bisa cowok ganteng nan bersih rupanya mulutnya ga sebersih wajahnya'

back to si susan yah nyokapnya si pengennya ngedapetin salah satu dari mereka itu. tapi kami bisa apa?? menulis pun kami tak mampu.
dan berdoa aja supaya si susan ngedapetin yang terbaik ciao!

dan sekarang pun cerita cinta gue masih belum ketemu ujungnya. sempet si gue pernah suka sama sesorang di kelas 11 sebut aja namanya punky dia ini pengertian, alim, dan kalo baca al-quran indaaaahhhh banget gue sampe terseok-seok klo baca al-quran bareng dia. kenapa gue bisa deket sama si punky yang alim ini? karena gara-gara BP yang ga tau dateng dari arah mana nongol di kelas gue dan minta tempat duduknya di rubah. dan ternyata gue sebangku sama punky. harapan gue musnah untuk tetap duduk bareng temen sebangku gue. so, gue harus ngecampakin temen sebangku, my babe sweettyy gue, tepatnya sahabat gue yang udah nemenin gue selama 1 smester itu untuk menjalin cerita sama si punky.

selama duduk berbulan-bulan dengan si punky ternyata dia ga sealim apa yang gue liat. dia sama dengan kebanyakan cowok-cowok playboy. dia banyak cerita ke gue tentang dari yang dia cuma mengahabiskan banyak waktu di luar rumah sampai menghabiskan sedikit waktu di rumah hanya untuk makan dan tidur doang (pantesan dia ga kurus-kurus) dia banyak menempati ajang exkul di sekolah dari mulai rohis, robotik, padus, taekwondo dan pernah ikut lomba gerak jalan maybe ini bisa dibilang paskib tapi dia bukan member paskib yang fix.

gue sempet menaruh hati ke dia sampai-sampai gue ga berani natap dia langsung. nah ini, ini nih yang gue cari kalo gue suka bener sama orang, tingkah gue aneh salah satunya ga berani natap mata dia girl, face to face.

dan akhirnya gue banyak mengelu-elukan tentang punky ke  my babe sweettyy klo gue naksir beratzz sama punky dan my babe suport gue. dan ternyata di kelas banyak banget yang naksir sama punky salah satunya temen gue yang paling kocak ga mau ngobrol sama gue sebut aja namanya inem. ternyata inem udah naksir lama sama punky. tapi, punky ga mau sama inem entahlah si punky ga mau cerita tentang inem ke gue. gue mengerti kedekatan gue sama si punky ini menimbulkan kontra yang mendalam apalagi hubungan inem sama gue jadi berantakan. gue lagi jalan ke kantin  sama my babe sweettyy pun gue ga disapa sama inem  malah si my babe sweettyy doang yang disapa. so, gue mempertimbangkan kembali rasa suka gue terhadap punky.

hampir 4 bulan gue duduk bareng sama punky tetapi rasa jenuh, tak kuat dan merasa bersalah itu mucul dan gue memutuskan untuk kembali sebangku dengan my babe secara gelap (klo ada BP kami pindah seperti semula) dan semuanya kembali normal. saat itu pelajaran ekonomi kami di suruh buat ajp, kertas kerja, laporan laba-rugi, perubahan modal, neraca sampai jurnal penutup. girls, itu semua membutuhkan ketelitian tingkat dewi klo bener-bener ga teliti bisa kacau hasilnya sampai di akhir dan klo kacau lo harus ngulang dari awal sampe akhir lagi.

gue rasa punky ga punya keahlian di bidang teliti meneliti sampai akhirnya punky geret bangku dan duduk disamping gue (info aja my babe sweettyy ini jago banget klo soal itung-itungan dan otaknya itu mengalir terus kayak air terjun dan klo salah pun yahh itu cuma little aja) nah itu alesan punky duduk di samping gue supaya bisa diajarin sama my babe atau mungkin ada alesan lain? ngemodusin gue misalnya?? hehe. ternyata dia ga hanya minta diajarin doang. 
tetapi, dia juga minta contekan hasil kerja my babe (dasaaarrr)

si punky juga ngajak temen sebangkunya sebut aja namanya tejo dia ini orang paling nyebelin. tapi, dia ini cowok yang mungkin sedikit berkesan di hati gue dia ga cuman jail tapi dia romantis gue pernah dimodusin sama dia. pernah suatu kejadian saat pelajaran ekonomi tejo sama punky bebarengan ngegeser bangku dan belomba-lomba untuk duduk di samping gue (ehhmm gue jadi semakin ke geeran padahal alesan mereka itu untuk mendapatkan tempat yang nyaman buat ngenyontek tugas gue sama punya si my babe).






pernah suatu hari gue lagi duduk di kursi loby sekolah untuk make sepatu sama si liu dan my babe karena habis menunaikan sholat. gue lagi asik bercanda sama si liu dan my babe  tiba-tiba dateng si tejo nginjek kaki gue yang udah pake kaos kaki. yah diijeknya si untungya dia masih belom pake sepatu alias masih nyeker. coba klo pake behhh merah-merah kaki gue.

pernah waktu itu dia ngelus rambut gue lebih tepatnya si nyomotin rambut gue untuk di tarik. emang si cuma sebiji tapi, rambut gue berarti banget buat gue karena cuma rambut gue yang mau neminin gue 24 jam nonstop.
dia juga pernah duduk berdekatan sama gue, mepet banget sampai gue deg-deg an dibuatnya (gue baru banget ngerasaiin yang namanya deg-degan klo sama cowok. i'm seriously -V)

tejo pernah perhatian sama gue. di kerudung gue ada merah-merah gitu di coba mau nyomot. tapi gue mengelak karena di sangkanya dia mau kurang ajar sama gue dan disamping gue ada my babe bilang 'iya kok ada merah merah di ujungnya'
dalem hati si gue bilang 'padahal ini merah-merah kan udah lama nempel dan gabisa ilang' 
dan gue merasa hal ini ga wajar dari tejo yang notabenenya nyebelin bisa jadi prince charming di depan gue. so sweeet.

gue makin tertarik sama tejo. dia sering banget ngajak gue foto di hapenya si punky (oiya karena semakin lama gue dekat dengan tejo perasaan gue ke punky mulai memudar). sampai hape punky mendapat limit yang tidak wajar karena kebanyakan foto gue, tejo, dan my babe tentunya haha. dan gue bilang 'punk minjem hp lo lagi dong belom puas'
'bentar gue lagi pindahin fotonya dulu ke laptop gue' jawabnya
dalam hati 'ngapain dia nyimpen foto gue' udeh ga waras.

perasaan gue ke tejo ini lambat laun memuncak gue ga berani buat menceritakan ini semua sama si my babe takut kalo ini perasaan sesaat doang. udah lama gue menelan pil pahit ini semua. sampai akhirnya kami semua naik ke kelas 12. dan tentunya kami sudah tidak sekalas lagi. gue pikir dengan kami tidak sekelas lagi si tejo udah ga care lagi sama gue. dan ternyata prediksi gue salah, dia tetep meratiin gue T_T

dan semakin lama gue ga tahan untuk nyeritain ini semua ke my babe dan kalian tau my babe menjawab apa? 'iya, gue udah tau kok dari tatapan kalian' 

("kalian"?? gue dan tejo??) what the hell is that?? ternyata orang lain pun bisa nangkep situasi yang rumit ini. di satu sisi si tejo udh punya kekasih dan pacarnya ini baik banget gue ga mungkin buat hubungan mereka rusak. nanti klo gue kualat bisa bahaya...

gue tetep memendam perasaan gue sampai saat ini. dia negor dan sapa gue, gue sapa balik. dia senyum ke gue, gue senyum balik. seperti itulah siklus sekarang saat dia sama pacarnya gue mau coba sapa tapi, gue mengurungkan niat gue dalem-dalem takut si sang pacar menilai maksud gue dengan salah. si tejo pernah bilang gue sombong sekarang gue tetep vievie yang klo tejo lagi sendiri gue sapa sampe noyor lengannya tapi klo udh sama pacarnya gue hanya pura-pura ga liat dia. so sadden

pada minggu lalu ada classmeet kami semua duduk di loby sekolah dan kebetulan tejo dan di dampingi pacarnya yang lagi makan bekalnya ngobrol. dan hanya berjarak 1 meter terdapat gue, my babe, dan temen gue yang lain juga asik ngobrol. gue ga liat klo ada tejo disitu. sedangkan gue lagi melihat ke arah lain. my babe pun memanggil gue 'geng itu tuh di panggil'
'sama siapa?' gue menoleh dan melihat tejo tersenyum lebar dan kalian tau??... 

dia melambaikan tangan ke gue
otomatis gue reflek ngelambai juga. 

sadar klo masih ada pacarnya gue buang muka sebelum pacarnya melihat ke arah gue. 

gue merasa klo ini adalah kasih tak sampai yang gue rasain. janji untuk ga pacaran masih tertanam dan ga akan goyah
lantas gue menoleh ke arah my babe 'gue salah ga sih geng?'
'ga kok, lagi pula cowoknya aja yang kegenitan sama lo'

thanks geng, my babe lo selalu ngehibur gue. :))








Komentar