pemilu 2014

helloooww guys.... pa kabar?
bahagia doong? ga kaya yang nulis (lagi sedih)

bentar lagi puasa... bentar lagi mau ends of month... bentar lagi mau bulan juli then bentar lagi kita PEMILU 2014. YEAAAAHH!!!!

sudah siapakah kalian mau milih siapa??
jujur siihh gue ingin memilih netral. tapi, itu tandanya gue golput. dan itu berarti gue sudah menjadi warga negara yang tidak bertanggung jawab. satu suara aja sangat berarti buat capres kita nanti.

pemilu harus berlandaskan LUBER (langsung, umum, bebas, rahasia) dan JURDIL (jujur dan adil)
gue mau jadi pemilih yang datang secara langsung, umum, bebas, dan juga rahasia.
tapi, buat gue rahasia itu nothing yang penting kita sudah jujur dan adil memilih siapa nanti

terang-terang aja yaa, gue sih lebih memilih jokowi. kenapa? krn ada alasan tersendiri. mungkin yang memilih prabowo juga sama presepsinya dengan gue. ingin mewujudkan negara indonesia yang bebas dr korupsi dan kesejahteraan rakyat. itu aja sih ga muluk-muluk gue.

jokowi jelaass... dia tidak pernah mempelihatkan dirinya kalo dia berada. dan dimata gue jokowi itu orang yang manut aja. dan punya integritas yang intelek yang tidak perlu dia umbar-umbarkan.

dalam hal ini gue ga bermaksud untuk mengotori pikiran-pikraan kalian yang pro sama prabowo dan bukan black campaign juga. semua orang berhak atas pilihannya. tapi pilihan gue jokowi ^^

gue heran sama orang-orang yang ingin menjatuhkan jokowi. orang yang ingin berbuat bersih malah dinodai. sedangkan orang yang berbuat kotor?? i don't know. mungkin kata kaum yang lemah "yang di atas akan membalasnya" i hope it.

tapi, siapa pun itu yang punya beban masa lalu yg belum terselesaikan atau apapun itu. jika ia bisa membuat negara indonesia layak dipandang oleh negara lain kenapa enggak? dengan catatan peristiwa yg dahulu tidak akan pernah terulang kembali. kita sama-sama laahh bangun negara ini.


banyak hal lain juga dengan pro dan kontra. yang terlihat jelas. itu semua hanya polemik politik sedangkan gue masih pelajar yang baru lulus SMA. tapi, jiwa berpendapat dan berdemokrasi gue telah mengalir deras. gua juga bukan pelajar yang hanya duduk manis mendengar debat capres aja. tapi, juga ngeritik. dan justru itu hati nurani gue mengatakan jokowi. semoga pilihan gue ini adalah yang terbaik.

siapapun nanti yang terpilih. jadilah pemimpin yang seadil-adilnya. tepatilah janjimu saat kampanye dulu. jangan lupa kacang dengan kulitnya. dan jadikanlah negera indonesia yang aman, sejahtera, bebas dari korupsi dan lain sebagainya dan tidak lupa gue ucapakan "2 I STAND ON THE RIGHT SIDE"


Komentar