chila klo udh gede nanti mau jadi apa?

helloww?? wats upp
sesuai judul diatas chila klo udh gede mau jadi apa??
klo gue sih udah gede, jadi udah mikirin cita-cita. emang si chila yang ga gede-gede dan masih mikirin cita-cita. :P

dulu sih waktu bokap gue nanya soal gue klo udh gede mau jadi apa, gue dengan lantang dan bangganya menjawab. DOKTER!!
dokter apa juga gue gatau. yang penting dokter aja.
padahalakan ada dokter gigi, dokter anak, dokter bedah, dokter spesialis dan masih banyak lagi yang ga mungkin gue ketik satu persatu di sini.

dan dengan bangganya juga bokap gue bilang ke teman-temannya kalo gue mau jadi dokter. gue jadi malu banget gitu. ga tau kenapa.
soalnya waktu gue kecil yang gue tau dokter itu banyak duit.
bukan!!----bukan karena gue matre dan suka duit gue pengen jadi dokter.
bukaan --- bukan karena dokter kebanyakan matanya sipit, jadi gue kepengen menjadi dokter. bukan itu.
cuma yang patut di pertanyakan.. kenapa waktu kecil gue udah matre yaak??

dulu waktu gue masuk ke jurusan IPS gue bertengkar hebat sama bokap. karena bokap gue ga terima gue masuk IPS gitu aja. yahh karena itu tadi. bokap gue mau memperjuangkan cita-cita gue yang asal jawab doang. masuk IPA?? gue udah mikirin mateng-mateng kenapa gue ga mau masuk IPA? karena itungannya banyak banget.

isu di sekolah gue sih katanya IPS ga akan ada MTK itu kabar burung dulu. dan ga taunya MTK masih jadi momok ter trendsenter se-indonesia. dan gue menyesali mending masuk IPA aja sekalian. pelajaran MTK kelas 1 SMA itu paling idot deeh. kita harus belajar sin.cos, tan yang dimana ga akan di pelajari di IPS. boro-boro masuk IPA. gue aja masuk di IPS.
tapi paling idiot di kurikulum 2013 yak?? wkwk masuk IPS tetep aja ngepelajarin KIMIA tentang atom-atoman. kalian sabar aja yakk. duhaaii adek adek kelas!!. dan semangat juga buat UN di kelas 11 nya!!

tapi, yang paling aneh gue lebih suka MTK IPS sama ngerjain laporan kertas kerja. yang ada itungan duitnya ^^
gue inget banget sama sabda bu Rita Piola guru geography gue di kelas 11. pertama kali masuk kelas baru di kls 11 pasti ada kata pengantarnya dulu kan sebelum memulai pelajaran. doi dakwahnya gini "ga semua orang kan harus masuk IPA. dan ga semuanya juga harus jadi dokter" itu adalah kalimat terkonyol yang pernah gue denger wkwkw
saat itu gue ngebayangin kalo cita-cita kita semua jadi dokter. terus polisi, arsitek, pembisnis, politikus, programmer, pilot, pustakawan, perawat, PNS, tim SAR, pemadam kebakaran. siapa yang menjadi mereka. klo bukan kita??

gue juga pernah adu debat sama temen gue yang pinter banget. dia suka banget sama pelajaran biologi kami memeperdebatkan antara IPS dan IPA. karena presepsi orang IPS adalah jurusan buangan.gue sama sekali ga terima. hingga akhirnya dia mengalah.

dan anehnya lagi dia sekarang masuk STAN!!
DIA MASUK STAAAAN!!
iyaaah ituu SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA. dia masuk situ. padahal dia benci banget IPS. tapi, yang disayangkan dia ga bisa mengembangkan jurus biologinya dengan baik. poor it!

dia ingin banget jadi biological internasional. dia apal lohh nama-nama hewan latah. eh maksud gue hewan-hewan yang bernama latin. misialnya pithecantopus erectus, homo sapiens.. ngacoo!!-_____-

tapi apa pun hasilnya sekarang yaa terima ajaa. karena ga semua orang bisa mewujudkan cita-cita waktu kecil. ada aja hambatannya yaa kaann?? cuma yang di wajibkan sekarang bagaimana melewati waktu hidup dengan sabaik-baiknya, se-efisient mungkin dan semanfaat-manfaanya.

kemaren hari kamis waktu gue pulang dari kampus. ada pemadam kebakaran yang lewat dengan sirine yang nauzubilah. sekitar ada 4 mobil gede dan 2 mobil kecil. yang paling bikin gue melotot dan mulut mangap adalah mereka peduli sama nyawa orang. mungkin awalnya tuntutan pekerjaan.

tapi mungkin sekarang mereka mendapatkan kesadaran yang nyata yaitu menolog sesama. sirine di bunyika tandanya gawat. berarti motor, mobil, dan bus harus ngasih jalan buat mobil pemadam untuk lewat karena benar-benar urgent.

tapi, waktu itu ada aja motor yang mandek sampe bapak pemadamnya ngeplak tuh motor buat minggir. bapak pemadamnya sigap banget sambil lari-lari teriak-teriak. "MINGGIR-MINGGIRRRR"

sampai mobil pemadamnya bisa melanjutkan tugasnya ke TKP. gue sih mikirnya mereka kok mau aja sih? mungkin anak seumuran gue ga ada yang mau cita-cita jadi pemadam. kenapa?? gaji kecil?? resiko nyawa?? padahal pilot, TNI, POLISI, arsitek atau mungkin dokter bisa loh terancam nyawanya.

mungkin dokter yang terancam nyawa ini  yang adanya di pedesaan di gunung2 gitu. pokonya yang kayak di tipi-tipi deh klo ada orang sakit dokternya harus naik sepedah karena orang yang sakit ada di kampung sebelah. beda banget sama dokter kota.

pesan gue ini sih. kita harus banyak nge hargain profesi masing-masing orang. dan seharusnya di kasih penghargaan setinggi langit atas tugas yang di beri masing-masing orang

duhaiii para petinggi kami, duhaaai pemerintah kami, duhaaaaii pendengar suara rakyat kecil kami
dengarkan lah kamiii

agak ga terkonsen sih dari judulnya. biar kalian yang ngebaca kena tipuu??
bukaan. bukaan itu kok maksud gue heheh

udah ahh gue capekk

salaaam 2 jarriii.  PIIIISSS!!




Komentar