surat kecil dari ika untuk ALLAH :)

entah kenapa gue teringat sama status fb yang ditulis sama sepupu gue. gue terketuk dengan maksud yang dia tulis itu.
awalnya tangan gue bergeter, dan tengah malem kayak gini gue kepikiran untuk nulis buat dia.
dia berharap banget dulu masuk UI. tapi, yang dia pilih ini FK. 'gila aja dia masuk FK UI -__-'. itu respon yang gue dapet waktu dia main ke jakarta. bukan main sih tapi memang waktu itu ada acara di rumah gue. dan orang tuanya sempet main dan liat-liat UI.

tapi emang gue sepupu yang biadab dan bangke ini ga ngesupport. gue jadi amat menyesal. dia beneran ga masuk FK UI. awalnya sih menurut gue itu hal yang biasa. sepupu gue ini pinter, cerdas, berbakat. tapi kenapa ga diterima? pikiran gue dulu UI banyak peminatnya dan ga sembarangan orang bisa masuk apalagi FK UI.

endingnya si ika ini masuk brawijaya fakultas FKM. waktu gue cerita soal brawijaya yang enak banget buat tempat belajar pun dia sempet sedih. gue di UI sedangkan dia di UB.
AHH UDAH LAAHH. gue kasih aja ini surat yang ika tulis di stastusnya. gue beneran speechless dengan apa yang gue liat.


"Ya Allah,
kecerdasan hamba milik-Mu
hamba tidak bisa berbuat apa-apa jika Engkau mengangkatnya
keberuntungan hamba milik-Mu
hamba tidak berhak untuk menahannya jika Engkau mengambilnya
masa depan hamba milik-Mu
suatu kesalahan jika hamba terus-menerus menuntutnya
hamba rela kehilangan cita-cita hamba, Ya Allah
tapi hamba tidak bisa jika kehilangan-Mu
terima kasih atas semua cobaan-cobaan ini, Ya Allah
terima kasih telah menunjukkan kasih sayang-Mu"

segitu besarnya harapan mu ingin menjadi dokter?? ika open your eyes. gue malah pengen banget kesana. dan lo kenapa mau kesini?
gila yak gue bener-bener ga bersyukur jadi orang. manusia memang tidak akan pernah merasakan cukup. yeeah that's me. gue malah ingin banget di UNAIR atau UB. UI bukan pilihan gue. gue udah parno duluan kalo di UI. saingannya banyak.
dan yang lebih mirisnya lagi ada yang komen begini


Di dunia ini, klu mau di survey pasti smua yg mrk miliki skrng (pekerjaan, sekolah, dll ) tdk sesuai dgn cita" mrk, tp pd akhirx mrk menikmati smua itu dan bahagia serta sukses dgn smua itu, kuncix cuma 1..Bersyukurlah !..Maka Allah akan menambah nikmatNYA,.Dan ingatlah bhw rencanaNYA pasti baik dan indah pd wktx,.Allah tdk mmberi apa yg qt minta, tp mmberi apa yg qt butuhkan utk kbaikan qt,.Semua pasti ada hikmahx..Jalani, brserah diri dan brdoalah tiada henti, mohonlah yg trbaik dlm hidup ini.

dan gue merasa apa yang gue rasain ini sama apa yang ika rasain. bedanya rencana ika untuk jadi dokter udah di susun dari dia kecil. sedangkan gue dalam hitungan bulan. dan ga lolos pula. dan rasanya sakit banget. banget.

di dunia ini itu cuma atmosfer panas. siapa yang kuat dan siap bertahan di zona yang sama pasti akan menang. kalian tau artinya? kalo kalian bertahan dan berkeyakinan untuk menjadi dokter. kalian pasti akan mendapatkannya. hanya menunggu waktu yang tepat. banyak kok kisah religi yang gue dapet di google ini. pasti ada yang begitu.
klo gue di MID gue akan mencoba untuk bersyukur.

ika kita sama yah. sama-sama terobsesi dengan cita-cita. semoga kita menjadi orang yang patut bersyukur


regards


Komentar